Hallo StraPetter readers…

Pelaksanaan ANBK pada tanggal 23-24 Oktober 2023 berjalan dengan lancar, peserta ANBK yang terdiri dari 2 sesi mengerjakan ANBK secara bergantian. Mengerjakan ANBK secara daring menggunakan perangkat dan jaringan internet.

Hari pertama, peserta didik mengerjakan literasi selama 75 menit dan survei karakter selama 30 menit. Hari kedua, peserta didik mengerjakan numerasi 75 menit dan survei lingkungan belajar selama 40 menit.

Peserta ANBK dari siswa kelas V dan ditentukan oleh pemerintah, jadi setiap anak memiliki kesempatan yang sama. Selain itu, peserta ANBK terdiri dari 35 anak, dengan 30 peserta utama dan 5 peserta cadangan.

Penanggung jawab ANBK SD Strada Santo Petrus yakni Ibu Theresia Efriyanai, M.Pd. Ada pun proktornya yaitu Bu Siska dan Pak Agung sebagai teknisi. Pengawas saat pelaksanaan ANBK juga dari sekolah lain lho yaitu dari SD Strada Santo Paulus.

Sebelum pelaksanaan ANBK, semua siswa kelas V sudah mempersiapkan ANBK dengan belajar materi literasi dan numerasi, jadi tidak hanya anak-anak yang terpilih ANBK saja yang belajar.

Semoga hasil dari ANBK tahun ini dapat membawa sekolah kita mendapatkan nilai yang tentunya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebarkan artikel ini